Selasa, 26 November 2013

daya ingat

faktor menurunya konsentrasi atau daya ingat seseorang :

  • Kurang Tidur : Pada seseorang yang memiliki masalah dengan insomnia dan kurang tidur, sangat beresiko mengalami sering lupa. Itu karena dari hasil penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli menunjukan bahwa manusia perlu sedikitnya 6 jam tidur/beristirahat, akan menyebabkan kurangnya potensi maksimumnya.
  • Depresi : Tidak banyak orang yang tahu bahwa depresi juga dapat menyebabkan lemahnya daya ingat seseorang. Dan yang paling berbahayanya lagi, depresi kini dapat terjadi pada siapa saja tidak tergantung pada usia. Dan dalam kasus depresi yang cukup kuat, penderita sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dari dokter-dokter yang berkompeten di bidangnya.
  • Alkohol dan obat-obatan : Seseorang yang kecanduan minuman beralkohol dan jenis-jenis obat tertentu, dapat memicu turunnya / melemahnya daya ingat.
  • Penyakit tertentu : Terjadinya penurunan daya ingat juga dapat dipengaruhi oleh adanya beberapa penyakit. Dan salah satu penyakit yang sangat mempengaruhi pada turunnya ingatan seseorang diantaranya seperti diabetes.

0 komentar:

Posting Komentar